Intip Strategi Growth Es Teh Indonesia

Intip Strategi Growth Es Teh Indonesia

Kategori :

Uncategorized @id

Intip Strategi Growth Es Teh Indonesia

Kategori :

Uncategorized @id

Intip Strategi Growth Es Teh Indonesia - Pada weekend minggu kemarin, dunia sosial media diramaikan oleh brand minuman indonesia yang cukup terkenal, Es Teh Indonesia.

Tapi, produk Es Teh Indonesia ini terkenal dengan memiliki growth yang pesat.

Ternyata, setelah diamati terdapat beberapa strategi growth yang mereka tempuh, jadi bukan simsalabim langsung jadi. Tapi ada proses yang butuh upaya, ketekunan dan konsistensi dalam menjalankannya.

Yuk, kita bahas!

Strategi Pertumbuhan (Growth) Es Teh Indonesia

Brand yang berdiri sejak pada 2018 oleh Haidhar Wurjanto pertama kali di Jakarta Selatan, adalah sebuah perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Nagita) dalam sektor Food & Beverages.

Perusahaan ini tidak hanya berjualan es teh, melainkan berbagai varian minuman yang berbahan dasar teh, namun ditambah dengan susu, aneka perisa buah, dan varian lainya.

Hingga tahun 2022, Perusahaan Es Teh Indonesia memiliki growth yang super kencang. Selama 4 tahun berdiri, Es Teh Indonesia sudah memiliki 700+ gerai baik di Luar Jawa ataupun Pulau Jawa. Hal ini sesuai dengan pernyataan di laman resmi pihak Es Teh Indonesia, bahwa perusahaannya beralih menjadi bisnis waralaba.

Kenapa kok pertumbuhan Es Teh Indonesia bisa melaju pesat gitu, ya?

Growth strategy atau strategi pertumbuhan adalah strategi yang digunakan untuk meningkatkan jumlah pasar dan untuk mencapai sebuah kesuksesan.

Jika menurut Kurtz “Growth Strategy adalah langkah perusahaan mulai menyadari adanya keuntungan dari investasi dalam sebuah produk dalam life cycle product”

Dilansir dari Belajar Lagi, Growth strategy Es Teh adalah sebagai 3 tips, yaitu sebagai berikut:

Social Media Marketing

Es Teh memanfaatkan apa yang sedang happening di sosial media. Alias mereka menggunakan strategi marketing viral untuk memperkenalkan atau promosi produk mereka.

Konten yang dihasilkan oleh Es Teh Indonesia memiliki performa yang bagus, konten yang konsisten hingga selalu mengikuti trend saat ini.

Nah, kalau kamu ingin belajar meningkatkan performa sosial media seperti tokoh terkenal, bisa baca di sini yuk

  1. Rahasia Sukses Content Creator Vina Muliana
  2. Yuk Kepoin Rahasia Bisnis Ala Kak Jill
  3. Rekomendasi Jasa Kelola Sosial Media Murah dan Top!
  4. Starter-Pack Jadi Content Creator Pemula
  5. Kunci Mendapatkan Followers di Instagram

Human Content Related

Es Teh Indonesia memiliki konten yang konsisten dan human content related atau konten yang isinya relate atau berhubungan dengan kehidupan sehari-hari manusia.

Misalnya ada konten yang dimana ada adegan seseorang sedang diperjalanan pulang selepas di kantor atau kuliah. Pasti badanmu lelah, dan akan terasa segar bila mengkonsumsi yang segar. Namun masalahnya, kamu ga punya uang di akhir bulan.

Nah, konten ini sering kita alami bukan dalam kehidupan kita sehari-hari? Makanya dalam kontennya, Es Teh Indonesia seakan-akan ingin menjadi solusi utama bagi kalian saat ingin minum minuman yang segar.

Ini semua dilakukan, supaya kamu tertarik untuk beli produknya, karena selain enak, segar tapi juga murah dan bisa dijangkau siapapun!

Crisis Management

Crisis management adalah tanggapan atau upaya yang dilakukan perusahaan dalam mengendalikan situasi buruk yang menekan perusahaan. Disini, perusahaan harus bisa memecahkan masalah dengan cara yang terbaik dan menghindari ancaman baru.

Apakah ada yang ingat dengan kejadian Es Teh Indonesia yang viral karena salah satu crew di salah satu video?

Nah, beberapa hari kemudian, Es Teh Indonesia mengumumkan kepada masyarakat, bahwa Nagita Slavina telah resmi menjadi CEO baru di Es Teh. Inilah salah satu strategi crisis management yang digunakan Es Teh Indonesia.

Nah, jadi itulah beberapa strategi yang digunakan Es Teh Indonesia, terlepas dari berita viralnya saat kemarin. Semoga tips ini dapat digunakan oleh kalian.

Next, kita akan membahas soal crisis management dan human related content sepertinya seru ya? Nantikan artikel selanjutnya ya!

Konsultasikan kebutuhan bisnis kamu secara gratis dengan menghubungi ke https://wa.me/6281902274287 atau https://techteam.id/ yang melayani selama 24 jam dan langsung ditangani oleh ahlinya.

Terima kasih karena telah membaca artikel ini. Klik Disini dan temukan berbagai tips menarik lainnya!

Tags:
artikel tech team indonesia, cerita tech team, digital marketing techteam, jasa website jakarta, jasa website murah, PT. Tech Team Indonesia, techteam.id, web developer, website, website bisnis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

logo tech team indonesia
EN || ID

Login or Register

Digital Supplychain Executive

ICO’s

87,5

Rate

4,8

Feugiat vivamus at augue eget arcu. Auctor augue mauris augue neque. Et magnis dis parturient montes nascetur ridiculus mus. Vitae et leo duis ut diam quam nulla porttitor